Minggu, 29 Januari 2012

Tips Perawatan Kulit alami



Berikut adalah beberapa Tips Herbal praktis untuk Perawatan Kulit dari para ahli! Sangat mudah digunakan dan efektif.

- Minum minimal 8 gelas air setiap hari.

- Potong beberapa akar bit menjadi potongan-potongan kecil dan giling. Peras sari dari akar bit dan pijat pada wajah selama 5 menit. Setelah 10 menit, mandi dengan menggunakan sabun ringan atau tepung gram.

- Campur bubuk cendana dengan air mawar dan tambahkan 4 sampai 5 tetes susu di dalamnya dan oleskan pada muka dan tubuh. Setelah 15 menit, mandilah dengan air hangat.

- Campurkan madu dalam air dan minum setiap hari di pagi hari untuk menjaga kulit tetap mengkilap dan halus.

- Untuk masker : Campurkan madu hangat dengan jus lemon, dan oleskan pada muka. Cuci setelah kering. Lakukan minimal 1 kali seminggu.

- Untuk Lulur : Campurkan Kunyit bubuk, bubuk cendana dan minyak zaitun lalu oleskan ke seluruh tubuh. Mandi setelah 10 menit.

- Pijat kulit dengan susu murni bisa juga untuk campuran lulur. Susu memiliki pelembab alami yang akan membuat kulit tetap halus alami.
- Gunakan alat pelembab udara dan menjaga suhu kamar pada suhu normal (sesuai daerah) dapat menjaga kulit dari kekeringan.

- Air panas membuat kulit jadi memerah pada kulit dan tidak segar. Jika mandi dengan air hangat dan agak panas, hanya akan membuat jaringan kulit menjadi mati. Cukup air hangat suam-suam, akan membersihkan jaringan kulit yang telah mati. Dan, jangan menggosok kulit badan dengan handuk, bersikap lembutlah pada kulit.

- Makanlah makanan yang mengandung lebih A dan vitamin C.

- Parutan wortel yang dididihkan, juga baik untuk masker tubuh.  Pijat campuran tersebut pada tubuh untuk mendapatkan kulit lembut dan halus.
 

- Untuk pemutih kulit secara alami : campurkan susu dan jus lemon. Susu akan mudah pecah setelah dicampurkan dengan jus lemon di dalamnya. Gunakan campuran itu untuk memijat tubuh.

- Untuk mencegah kulit tersengat matahari dan terhindar dari terbakar matahari, sari ketimun dan jus tomat dengan ukuran yang sama dan oleskan pada kulit cukup efektip. Mandi setelah 10 menit.

- Pijat minyak mustard pada kulit selama 5 menit dan mandi dengan tepung gram atau sabun yang lembut.

- Campur yoghurt dengan tepung gandum dan aplikasikan ke kulit Anda dan mandi setelah 5 menit.

- Kulit bersisik adalah akibat dari kekurangan fluor pada kulit. Fluor adalah unsur-unsur untuk ketahanan tubuh manusia, tidak adanya flour dapat menciptakan masalah dalam darah dan limpa. Karena memasak dan pemanasan makanan dapat menghancurkan fluor, lebih baik makan buah-buahan mentah dimasak dan sayuran. Makanan lain yang kaya fluor adalah susu kambing dan keju, tepung gandum, alpukat, tanaman laut dan kubis.
- Kulit berkerut adalah hasil dari defisiensi Natrium dan membuat kulit lengket. Mentimun cukup ideal untuk memerangi dan mencegah defisiensi natrium, karena mentimun tidak hanya tinggi sodium, tetapi juga membantu dalam menjaga tubuh tetap dingin.


- Ruam kulit adalah hasil dari defisiensi silikon. Untuk menghindari nanah dan ruam, makan banyak kecambah, tomat, bayam, stroberi dan buah ara.

- Kulit pecah adalah akibat kekurangan Klorofil. Untuk mencegahnya dapat dengan mengkomsumsi gandum dan sayuran berdaun hijau. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar