Kamis, 08 Desember 2011

5 Jenis Makanan Yang Menghambat Penuaan

5 Jenis Makanan Yang Menghambat Penuaan






Sering kan mendengar, "aduh, takut nih ada kerutan di wajah" padahal menjadi tua adalah fakta tak terelakkan bahwa itu pasti akan terjadi suatu hari pada semua orang. Namun, jangan hanya duduk dan menunggu keriput datang.  Diantaranya dengan memanjakan diri  dengan beberapa makanan fantastis yang membantu memperlambat proses penuaan. Berikut adalah 5 jenis makanan yang dapat menghambat penuaan dan sangat layak untuk dilakukan.

1. Alpukat
 
Alpukat mengandung jumlah  mono lemak jenuh yang signifikan, yang membantu mengurangi kolesterol buruk, dan kandungan Vitamin E yang membantu dalam memperlambat terjadinya penuaan kulit. Ini juga merupakan sumber kalium yang sangat baik untuk mencegah tekanan darah tinggi  dan retensi cairan.


 
2. Ikan Salmon
 
Bagi orang-orang yang tidak mnyukai makan sayuran, ikan salmon adalah pilihan yang sempurna karena mengandung protein dengan kualitas yang hebat di dalamnya. Selain itu, ikan salmon kaya omega-3, asam lemak yang membuat kulit sehat. Untuk hasil optimal, disarankan untuk mengkomsumsi ikan salmon setidaknya tiga kali seminggu.

 

3. Berries

Sama seperti warnanya yang menarik dan rasanya yang manis, berries buah favorit di seluruh dunia yang sangat baik untuk menghambat penuaan. Hampir semua buah yang sarat dengan kebaikan Vitamin C, akan membuat kekebalan yang kuat dan melindungi dari penyakit. Orang tua perlu mengkomsumsi berry secara teratur hanya untuk menangkal penyakit dan tetap fit dan sehat.

Berries kaya akan kalsium, magnesium, folat, mineral kalium dan kunci lainnya yang dibutuhkan tubuh sehari-hari untuk membuat kuat dan bersemangat. Jelas, ketika mulai tua, ketika mineral kurang terpenuhi, akan dibutuhkan suplemen untuk melengkapinya. Berries memberikan suplemen alami terbaik yang pernah ada.

Berry mengandung flavonoid dan banyak tanaman lainnya berbasis kimia yang baik untuk kesehatan. Kandungan antioksidannya yang sangat kuat yang memainkan peran positif dalam mengurangi efek berbahaya radikal bebas. Khusus untuk alasan ini, berry seperti blueberry, cranberry, raspberry dan strawberry yang sangat baik dalam mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan infeksi kandung kemih. Beberapa berry seperti blueberry dan raspberry mengandung lutein, sebuah unsur penting yang dikenal untuk memperbaiki penglihatan.



4. Brokoli
 
Brokoli  termasuk keluarga sayur-sayuran yang ampuh membantu tubuh dalam memerangi racun. Brokoli juga mengandung quercetin dan isothiocyanate yang dikenal antioksidan. Bahkan kabarnya, kecambah brokoli mengandung isothiocyanates lebih dari sayurannya sendiri.


 


5. Semangka
 
Semangka dikenal sebagai salah satu makanan anti-penuaan  terbaik. Semangka mengandung nutrisi seperti selenium, Vitamin A, B, C dan E, lemak esensial dan seng, yang kesemuanya itu adalah makanan yang paling efektif melawan kerusakan akibat radikal dan penuaan. Baik daging maupun  biji-nya, sama-sama bergizi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar